Gue mau share disini, ini BLOG punya gw ada pasal juga 28E ayat 3 tentang bebas mengeluarkan pendapat dan aspirasi tiap orang, kalo merasa ada yang gak suka itu salah banget, gw harap jangan rusuh di BLOG gw :))

Gue lagi nemuin titik pencerahan untuk melanjutkan studi gue setelah lulus dari sekolah kejuruan, tapi seriosa eh maksudnya serius gue sungguh-sungguh masih bingung antara milih UI atau STAN, sumpah gue gak tertarik sama yang lain kecuali itu doang. Jujur ya gue baru nyadar deh setelah kelas 3 ini, apa yang gue lakuin dikelas 1 dan 2 gue gak nemuin satu titik pencerahan darimana gue harus bangkit dari keterpaksaan dan keterpurukan gue bersekolah di kejuruan yang notabennya gue gak suka !

Tetapi setelah gue melewati masa masa PKL atau training gue udah ngerasain tuh gimana sih capeknya kerja dan nyari uang di umur gue yang bahkan masih labil 15tahun. Gue sering ngeluh berat sama bokap nyokap tentang capeknya gue kerja di hotel dan gak sukanya gue dengan memanfaatkan tenaga tanpa harus mengutamakan otak yang dikasih tuhan layaknya gue iri dengan anak-anak SMA.

Sekarang gue tinggal ngerasain aja bebannya menjadi anak kelas 3SMK PARIWISATA, gue gak kebayang gue harus ngelewatin Ujian Kompetensi Negara dari pemerintah, Ujian Nasional yang kabarnya gaada pengulangan atau paket C dan berita parahnya adalah soalnya mempunyai kode sampai 20 tiap kelas, lo bayangin kalo tiap kelas 20orang dengan soal yang berbeda-beda?

Belom lagi gue harus menempuh SIMAK UI untuk masuk ke Perguruan Tinggi favorit gue dan SNMPTN, SPMB ataupun sejenisnya. Gue mempunyai beban yang amat sangat banyak.


Gue cuma mau share aja sama kalian anak SMA, dulu iya gue bangga sama angket anak SMA karena menurut gue kalian itu pintar dan mainannya otak, sumpah gue ngiri parah sama kalian yang setiap belajarnya itu selalu menggunakan otak bukan tenaga, bahkan pelajaran kalian pun setingkat atau empat tingkat lebih sulit dari pelajaran anak SMK. Tapi semua itu terbalik, gue mulai sadar setelah gue kelas 3 SMK, gue bahkan yang tadinya benci amat sangat dengan SMK, sekarang menjadi cinta mati sama SMK dan suatu saat gue bakal kangen banget sama sekolah gue.

Kalo gue gambarin semua perjuangan dan semua kisah gue di SMK itu amat sangat menyentuh hati gue mungkin lo semua

to be continued

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers