Bus Transjakarta Terbakar Habis di Bundaran HI


Sebuah bus Transjakarta, yang terbakar di depan Hotel Hyatt, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Sabtu (2/6) siang. Api diduga berasal dari adanya hubungan arus pendek (korslet) pada mesin, kata Polisi Patroli Pengendali Polsek Metro Menteng Ipda Slamet Aryadi.
"Bus yang melaju dari arah Blok M menuju Kota tiba-tiba terbakar menjelang halte Bundaran HI. Penyebab terbakarnya bus diperkirakan karena korslet di bagian mesin," kata Ipda Slamet Aryadi pada kantor berita Antara di lokasi kejadian, Sabtu siang.
Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.30 WIB tersebut langsung dipadamkan dengan menggunakan bantuan lima buah mobil pemadam kebakaran (damkar), kata Slamet Aryadi.
Saat kebakaran terjadi, api tidak langsung membesar sehingga seluruh penumpang dapat diselamatkan keluar dari bus itu. Menurut Slamet Aryadi, jumlah penumpang yang berada di dalam bus berjumlah 42 orang, sementara informasi dari Krismono, petugas Transjakarta, jumlah penumpang sebanyak sekira 20 orang.
Kondisi lalu-lintas (lalin) di sekitar lokasi kejadian sempat tersendat karena terdapat mobil damkar yang berupaya memadamkan api. Namun kondisi lalin di kawasan Bundaran HI sudah kembali normal, setelah kerangka bus yang terbakar dievakuasi ke Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polda Metro Jaya Pancoran.
Bus Transjakarta Koridor I juga pernah terbakar di jalur busway depan Sarinah, tidak jauh dari Bundaran HI, pada 12 Februari.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers