INDONESIAN IDOL 2012 : SEAN Dan REGINA IDOL BERTEMU DI GRANDFINAL



JAKARTA: Harapan banyak pecinta Indonesian Idol 2012 menjadi kenyataan. Dua kontestan dengan penampilan terbaik sepanjang perhelatan pencarian bakat itu, Sean dan Regina, menjadi dua grandfinalis untuk tampil minggu depan.

Sean, kontestan termuda, dan Regina berulang kali mendapatkan pujian dari para juri karena penampilannya yang memukau dalam membawakan berbagai lagu dari bermacam-macam genre.

Meski begitu, Sean sempat mendapatkan suara terendah sehingga seharusnya mesti tersingkir. Namun, tiga juri tetap Trio A; Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Agnes Monica berketetapan hati memberikan hak veto mereka. Dengan begitu selamat lah Sean.

Regina menjadi satu-satunya kontestan yang tidak pernah masuk zona tidak aman. Penampilannya beberapa kali mendapatkan standing applaus dari para juri.

Pada konser tiga besar Sabtu 23 Juni 2012 ini, kontestan yang tersisa adalah Sean, Regina dan Yoda. Satu-satunya kontestan pria di The Best 3, Yoda, menembangkan lagu Mahadewi milik Padi, Enter Sandmandari grup rock gaek Metallica, dan Kala Cinta Menggoda berduet dengan alm Chrisye.

Sean, menyanyikan hits R&B milik Alicia Keys berjudul No One, Butiran Debu milik Rumor, dan berduet dengan Chrisye menyanyikan Menunggumu.

Regina menyanyikan lagu Untukku berduet dengan Chrisye, Mantra dari Anggun, dan How Am I Supposed To Live Without You  milik Michael Bolton.

Yoda, kontestan beraliran rock, akhirnya harus pulang. Dia kalah bersaing dengan Regina dan Sean untuk melaju ke babak grandfinal dua besar Indonesian Idol 2012.

Dukungan Yodangers, pendukung fanatick kontestan asal Kebumen, dini hari ini tak kuasa mempertahankan keberadaan Yoda di kontes Indonesian Idol 2012.

Sean Grandfinalis Termuda

Hak veto yang diberikan para juri tetap TRIO A; Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica kepada Sean akhirnya berbuah manis.

Kontestan termuda multitalenta ini menjadi peserta pertama yang disebut host Daniel Mananta lolos ke babak grandfinal Indonesian Idol 2012.

Sean sempat mendapatkan suara terendah beberapa pekan lalu. Namun, juri berketetapan hati memberikan satu-satunya hak veto mereka kepada pecinta music R & B itu.

Kesedihan Sean Akan Dion

Sebagai kontestan yang termuda di Indonesian Idol 2012 ini, Sean berpendapat bahwa penampilan terakhir Dion cukup membuat penonton dan juri terpesona.

Malam itu memang Dion harus mengubur keinginannya menjadi The Next Indonesian Idol lantaran minimnya perolehan SMS yang ia dapatkan.

Sebelum Dion pulang, dia memberikan penampilan terakhirnya dengan membawakan lagu "Yogyakarta" besutan Kla Project, dan di lagu kedua dia berduet dengan Rossa menyanyikan tembang lawas "Jangan Ada Dusta Diantara Kita" buah cipta almarhum maestro musik Indonesia, Broery Marantika.
"Menurut aku penampilannya kak Dion bagus banget, maksudnya karismatik. Benar kata juri, dia punya karisma. Jadi dia karismatik banget waktu perform. Kedua lagu itu, dan benar-benar berasa Dion bangetlah. The Dion's Way,"  
ungkap Sean seperti dilansir dari situs resmi Indonesian Idol.

Dengan pulangnya Dion dari karantina dan pergi dari kompestisi Indonesian Idol 2012, Sean pun merasa sangat sedih atas kepulangan kontestan yang menurutnya unik tersebut.
"Sedih banget. Kemarin pas kak Febri pulang aku sedih banget. Maksudnya, kita semakin kesini semakin dekat dan ini satu bagian yang aku enggak suka gitu kalau ada yang pulang. Tapi kalau enggak ada yang pulang entar enggak selesai-selesai kompetisinya. Karena kita sudah dekat banget. Istilahnya biasanya kita tiap hari ketemu. Habisin waktu bareng. Terus akhirnya pulang ya sedihlah," ratapnya.

Walau bagaimana pun, kepulangan Dion sudah tak dapat ditahan lagi. Sean hanya memberikan pesan terakhir untuk Dion agar tetap semangat dalam berkarir di dunia musik Indonesia.
"Buat kak Dion, keep fighting. Dia pasti bisa suvive diluar sana. Pasti bisa. Apalagi dengan fans cewe yang sejuta itu," tuturnya.

 Video Kamasean - Butiran Debu


0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers