INDONESIAN IDOL 2012: Sean Diselamatkan Para Juri Dari Eliminasi Melalui Hak Veto

JAKARTA– Kelima kontestan Indonesian Idol 2012 tersisa, yakni Sean, Yoda, Dion, Regina, dan Febri telah menunjukkan kualitasnya pada Jumat malam, 1 Juni 2012.


Dion yang selalu dipuji Ahmad Dhani sebab gaya swing-nya membuka pertunjukkan dengan lagu Alamat Palsu Ayu Ting Ting. Sorak sorai penonton menyambut gaya Dion yang khas. Dewan juri pun memuji penampilan pria asli Purwokerto ini.

Kejutan terjadi pada penampilan kontestan kedua, Sean. Finalis Indonesian Idol yang biasa dipuji dewan juri ini mendapat kritikan dari Ahmad Dhani dan Agnes Monica. Sean dianggap tidak maksimal dalam menaklukkan lagu “Hanya Memuji” milik Shanty.

Sebaliknya, Febri dan Regina yang jatuh diurutan selanjutnya, mendapatkan pujian dari ketiga dewan juri. Khusus untuk Regina, Agnes memberikan pujian sebagai berikut:
“Kamu benar-benar seorang penyanyi. Baru angkat tangan saja sebelum ambil suara, kamu sudah membuat bulu kudukku merinding.”
Sedangkan untuk konteskan kelima, Yoda, sekalipun berhasil membuat penonton bergemuruh dengan lagunya berjudul Black Dog dari Led Zeppelin, Dhani memberikan nilai 70.

“Kalau ada angka 10 sampai 100, aku kasih kamu nilai 70. Sebab lagu ini pasti mudah kamu taklukkan. Tapi aku masih ngarep kamu nyanyi lagi minggu depan,” ujar Dhani diiringi tepukan Yodangers, sapaan akrab fans Yoda.
Sean tereliminasi
Pada sesi terakhir, penonton terkejut dengan masuknya Sean di zona tidak aman, menemani Febri yang sudah berulangkali mendapatkan polling Sms terendah. Dan puncak kejutan Indonesian Idol 2012 saat Sean yang bernama lengkap Kamasean Y Mathews harus pulang dari panggung spekta.

“Dengan sangat mengejutkan, kamu mendapatkan polling Sms terendah malam ini,” tutur Daniel diikuti ekspresi shock dewan juri.
Akan tetapi Sean tidak jadi mengemasi kopernya, dewan juri akhirnya memberikan hak veto-nya untuk gadis yang  berulang tahun pada 30 Juni Nanti. Anang Hermansyah menganggap Sean masih layak berada di panggung Indonesian Idol 2012.

Sebelum memberikan hak veto, dewan juri meminta Sean untuk menunjukkan kualitas suaranya sekali lagi. Indonesian Idol 2012 menjadi lebih sempurna dengan kehadiran J-Rocks dan Kotak sebagai bintang tamu.

Penampilan Sean, gadis yang bernama lengkap Kamasean Y Mathews ini berhasil memukau juri ‘Triple A’ dengan warna vokalnya yang khas, hingga juri pun harus rela mengeluarkan hak veto nya demi menyelamatkannya. Selain menyanyi, Sean juga handal dalam bermain piano. Musikalitasnya yang baik dan suara yang tinggi menjadi nilai lebih bagi kontestan termuda kelahiran Jakarta, 30 Juni 2012.

Bakatnya menurun dari sang mama. Karakternya yang riang, seringkali membawa kesegaran bagi kontestan lainnya selama karantina. Berlatih vocal sejak usia delapan tahun sudah dilakoni oleh gadis pemilik suara alto ini.

Malam spektakuler Indonesian Idol menyisakan  5 finalis, dan Sean yang seharusnya tereliminasi diselamatkan oleh para juri melalui hak veto-nya. Pada detik-detik pengumuman Eliminasi Indonesian Idol ketiga Juri Agens Monica, Anang Hermansyah dan Ahmad Dhani memprediksi Yoda yang akan Pulang, akan tetapi Yoda ternyata berhasil dan masih berada di Posisi Aman.

Febri dan Yoda merupakan kontestan Indonesian Idol malam spektakuler 1 Juni 2012 yang pernah menduduki kursi tak aman, selain tentunya Dion. Yang menarik, hanya Febri yang menduduki kursi tidak aman lebih dari sekali.

Febri menyanyikan lagu Tanjung Perak (Waljinah) & Hero (Erick Martin), sedangkan Yoda mencoba peruntungan dengan membawakan lagu Black Dog (Led Zeppelin) & Cinta Terakhir (Gigi). Adapun, Sean, menyanyikan lagu One and Only (Adele) & Hanya Memuji (Shanty).(api)

Buat yang enggak menonton Indonesian Idol semalam, ini dia video Sean-Hanya Memuji (Shanty), check it out dan lihat bagaimana penampilan Sean semalam ::

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers