INDONESIAN IDOL 2012: Yoda Tereliminasi Dan Gagal Maju Ke Babak Grand Final 2 Besar



JAKARTA: Yoda akhirnya harus melupakan mimpinya untuk maju ke babak Grand Final 2 besar dan menjadi Indonesian Idol baru 2012.  Yoda yang berasal dari Kebumen, 09 Februari 1987, itu tereliminasi di babak 3 besar, disihkan Sean dan Regina.

Penampilan yang unik dengan rambut gimbalnya, membuat sosok Yoda mudah diingat dan kerap menjadi pusat perhatian.

Gaya uniknya ini berbanding lurus dengan kemampuan vokalnya. Suara nge-rock Yoda telah merebut perhatian tim juri Indonesian Idol dan Yoda pun merupakan salah satu kontestan dengan judging tercepat saat audisi dan babak eliminasi.

Tim juri ‘Triple A’ tak butuh waktu lama untuk meloloskan pria yang selalu berpenampilan misterius ini ke tahap selanjutnya.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, Yoda pernah mengikuti beberapa lomba band dan berhasil menjadi pemenang. Laki-laki yang baru saja berulang tahun yang ke-25 ini juga dapat bermain gitar dan menciptakan lagu.


Sudah beberapa kali Yoda lolos dari ‘lubang jarum’. Kontestan berambut grondong dengan aliran music rock in, terus melangkah sampai tiga besar Indonesian Idol 2012  bersama Regina dan Sean.

Dukungan para penggemar fanatik Yoda terutama lewat Yodangers membuat ramalan tiga juri tetap yaitu TRIO A; Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica dan beberapa juri tamu bahwa Yoda akan tereliminasi tidak pernah menjadi kenyataan.

Pada malam spektakuler tiga besar kali ini, Sabtu 23 juni 2012, Yoda pun masih mendapat kritikan dari para juri. Sementara Regina dan Sean mendapatkan pujian dari Trio A. Dan kaliini,prediksi juri menjadi kenyataan bahwa Yoda tereliminasi.

Sean merupakan kontestan pertama yang dipastikan masuk babak Grand Final 2 besar. Sebelumnya, semua juri mendukung Sean dan Regina untuk menjejak babak 2 besar, sedangkan Yoda diprediksi tereliminasi.

Sean pernah mendapatkan hak veto dari para juri di babak 5 besar, dan ternyata keputusan juri yang terdiri dari Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, dan Agnes Monica tepat.


Yoda, satu-satunya kontestan pria di The Best 3 ini, menembangkan lagu 'Mahadewi' milik Padi, 'Enter Sandman' dari grup rock gaek Metallica, dan 'Kala Cinta Menggoda' milik Chrisye.

Regina menyanyikan lagu 'Untukku' dari Chrisye, 'Mantra' dari Anggun, 'How Am I Supposed To Live Without You' milik Michael Bolton. Sedangkan kontestan termuda di 'The Best 3', Sean, menyanyikan hits R&B milik Alicia Keys berjudul 'No One', 'Butiran Debu' milik Rumor. Dan untuk tembang milik Chrisye, Sean menyanyikan 'Menunggumu'.


Video Tereliminasi Yoda Idol

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers