Makan Ini Aja Kalau Lagi PMS


Perasaan kesal, ingin memarahi seseorang dan uring-uringan sering terjadi saat masapremenstrual syndrome (PMS) tiba. Ya, kepala sering sakit, tubuh rasanya tak enak, belum lagi emosi yang meledak-ledak tanpa penyebab yang jelas. Seringkali ingin marah walaupun tidak tahu apa penyebab amarah itu. Stay calm, darling! Anda tidak sendirian karena semua wanita sering mengalami masalah yang sama.

Semua hal jadi menyebalkan saat PMS datang, dan jika dibiarkan, Anda akan kesal sendiri. Sebenarnya tidak sulit meredakan tekanan dan emosi yang meledak-ledak saat PMS datang rutin setiap bulan. Situs Selfmemaparkan dua bahan makanan lezat yang dapat membantu seorang wanita tetap tenang dan tak lagi 'liar' ketika PMS mewarnai keseharian. Inilah dua makanan super itu:


1. Skim Milk

Skim milk adalah susu yang telah mengalami proses sehingga menghasilkan susu lezat tanpa lemak. Tinggalkan dulu kue kering atau cookies kesukaan Anda, ganti dengan konsumsi skim milk selama masa PMS. Berdasarkan penelitian yang dilaporkan dalam International Journal of Gynecology & Obstetrics, mengonsumsi makanan yang kaya akan vitamin D dan kalsium selama masa PMS dapat memperbaiki mood yang sedang kacau. Mengonsumsi skim milk hangat akan membuat Anda nyaman dan tenang.

2. Kedelai
Segala jenis makanan atau minuman yang terbuat dari kacang kedelai adalah keajaiban untuk hari-hari yang 'menegangkan'. Sebuah penelitian yang dituangkan dalam British Journal of Nutrition menyebutkan bahwa wanita yang mengonsumsi kedelai sebanyak 30 gram setiap hari dapat mengurangi nyeri payudara saat PMS. Nyeri hilang uring-uringan juga akan hilang. Banyak pilihan kedelai untuk Anda, tahu, tempe, edamame, bahkan susu kedelai.

Dengan dua makanan tersebut, ucapkan selamat tinggal pada emosi liar dan uring-uringan pada masa PMS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers