Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung Lahirkan 457 Pasukan Baru Sektor Pariwisata



Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung ‘melahirkan’ 457 pasukan baru yang siap ‘menyerang’ dan memajukan dunia kepariwisataan di Indonesia. Dari antara 457 lulusan tersebut, hampir seluruhnya telah mendapat pekerjaan dan siap memberikan sumbangsih bagi pengembangan sektor pariwisata Indonesia yang merupakan bagian sektor pariwisata Asean dan dunia.

Menteri pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Mari Elka Pangestu, yang hadir dan menjadi salah satu saksi keberhasilan wisudawan/wisudawati (9/6) di STP Bandung, berpesan agar pasukan baru ini tidak pernah berhenti belajar untuk terus mengembangkan kemampuan diri. 
“Anda sekalian telah memilih sektor yang tepat untuk mengembangkan karier. Kami harap, anda semua bisa menjadi bagian dari perjuangan kami untuk memajukan sektor pariwisata sehingga dapat menjadi salah satu kebanggan kita semua sebagai wrga Indonesia,” ujar Menparekraf.

Hari ini, STP Bandung meluluskan 457 peserta didik yang akan bergabung dengan 15 ribu lulusan STP bandung untuk memajukan sektor pariwisata. “Selama 50 tahun terakhir, STP Bandung telah melahirkan 15 ribu lulusan, 30% diantaranya telah bekerja diluar negeri. 
“Tahun ini merupakan tahun yang istimewa karena bertepatan dengan wisuda emas atau wisuda ke 50 yang dilakukan oleh STP Bandung,” imbuhnya.
“Kami memberi apresiasi kepada seluruh civitas akademi STP Bandung yang pada masa lalu dan masa kini, selama 50 tahun terakhir menjaga kualitas dan mandat lembaga ini,” pungkas Menparekraf.
Menparekraf juga berpesan kepada orang tua para lulusan untuk tetap memberi semangat dan dukungan untuk pengembangan diri putra-putrinya. “Pada babak baru ini, putra-putri kita memerlukan dukungan dari orang tuanya,” tambah Menparekraf. Selain itu, ia juga berpesan kepada seluruh civitas akademika STP Bandung untuk kompetensi dan memperluas jaringan serta mempertahankan isntitusi STP Bandung untuk memajukan kepariwisataan di Indonsia dan Asia.

Menparekraf menyampaikan, saat ini ketika banyak ketidakpastian yang menghantam perekonomian dunia, sektor pariwisata sudah diakui menjadi salah satu pilar penting perekonomian. 
“Pertumbuhan pariwisata saat ini mencapai angka 5%, 2 atau 3 kali lebih tinggi dari pada pertumbuhan ekonomi dunia. Sementara itu, pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia mencapai 11%,” lanjutnya.Sektor pariwisata yang sedang berkembang ini menjadi salah satu kesempatan para wisudawan untuk mengotimalkan potensi pariwisata khususnya potensi pariwisata di Indonesia. Saat ini, 1 miliar atau 1/7 dari total penduduk dunia telah melakukan perjalanan. Hal ini menunjukan bahwa sektor pariwisata adalah sektor yang mampu menjadi wadah pengembangan diri dengan mengembangkan potensi pariwisata itu sendiri,” tambahnya.

Tak hanya sektor pariwisata global yang sedang berkembang. Sektor pariwisata Indonesia pun sedang mengalami pertumbuhan yang membanggakan. Menurut data yang disampaikan Menparekraf, ada 125 juta penduduk Indonesia yang melakukan perjalanan dengan total jumlah perjalanan mencapai 240 juta perjalanan setahun. 

1 komentar:

{ DodidanAnggie } at: 16 Juli 2012 07.39 mengatakan...

STP Bandung keliatan makin maju, sektor pariwisata makin diminati karena bisa berpotensi kerja di luar negri

Silahkan Kunjungi Blog Saya

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers