Pengamen Jalanan

Guys guyss, dari Sabang sampai Merauke, this time I have a simple story and its very impressing..


Because why??? Cerita kali ini gue ambil dari pengalaman pribadi gue yang masih fresh banget, baru kemaren lho... Makanya daripada penasaran mending baca aja yah kebawah, jangan bosen dulu soalnya bakalan menarik banget apalagi yang punya "passion"nya di bidang music..

Do you know "pengamen" guys?
Setiap di jalan pasti gue menemukan sesuatu yang surprise. Sesuatu yang tidak terduga dan gak pernah gue bayangin sebelumnya walaupun setiap kali mau melangkah untuk ber-adventure pasti gue berharap kejadian konyol dateng ke gue pada saat itu.

Sama halnya waktu hari Senin, 8 oktober 2012, gue naik metro mini bernomorkan 72 jurusan blok-m. Gak sengaja ada seorang pengamen yang berstyle rapih , he's like student university atau terpelajar gitu lah. Berstyle kemeja dengan celana jeans, bawa tas ransel di punggungnya tapi gue perhatikan tas itu sih kosong. Kayanya memang gak ada buku atau laptop di dalamnya. Tapi buat apa juga? Mungkin memang tujuan dia hanya untuk mengamen.

Dari situ gue penasaran, sebelumnya gue berfikir dan bicara dalam hati, "wah ini mahasiswa cool banget, bawa gitar untuk ngamen disaat jam-jamnya mahasiswa kuliah atau, pelajar yang sekolah dan orang dewasa yang kerja. Kalo memang dia mahasiswa kok bisa jam yang sesibuk ini dia sempatkan untuk mengamen? Gue masih penasaran dan bertanya-tanya. Dan berfikir bahwa ada faktor positif yang membuat dia mengamen seperti itu.

"Jreng...!", Pengamen itu memainkan gitarnya dengan perlahan ia lanjutkan bernyanyi. Dan waw satu bait lagu yang ia nyanyikan membuat gue harus tersenyum-senyum kagum kepadanya. Dari sini gue tahu tujuan dia mengamen untuk apa? Selain untuk mendapatkan uang, tujuan lain dia untuk mengembangkan bakat serta menunjukkan bakat ke semua orang. Hal yang ia lakukan itu tepat sekali. Suara semerdu itu memang harus di perdengarkan oleh banyak orang.

Sampai satu bait terakhir gue masih belum bosen mendengarnya. Dan bahkan kecewa karena ternyata dia hanya memainkan satu lagu. Ahhh rasanya ingin sekali gue bilang "nyanyi lagi dongg", tapi suasana metromini yang ramai membuat keinginan gue itu menjadi urung untuk di wujudkan. Gue berharap dalam hati semoga kalau ketemu lagi gue bakal kasih sumbangan yang iklas yang sesuai sama suara lo. Karena waktu itu gue gak sempet kasih sumbangan ke dia.

Tapi ternyata miracle itu benar ada, takdir baik itu memang ada, Allah Maha Mendengar serta Maha Mengabulkan memang iya, dan faktor kebetulan itu real lho nyata gue rasain pada siang hari senin itu. Gue ketemu lagi sama idola gue di metro mini yang berbeda, daerah yang berbeda serta waktu yang berbeda.

Seketika gue merasakan pandangan kagum kedua kalinya sama seseorang secara cepat, its waw :) *gak perlu koprol juga..

Kecewa yang tadi pagi gue rasain itu sudah bisa terobati dengan kehadiran pengamen jalanan itu lagi. Gue bahkan yang mual sama keadaan metromini menjadi orang yang paling sembuh tanpa ada rasa penyakit ketika mendengar suara dia yang merdu itu.

Ditambah dia menyanyikan lagu *ada cinta nya-smash*, its relation soalnya lagu ini bermaknakan penuh cinta dan penuh suka cita. Gak seperti tadi pagi yang menyanyikan sebuah lagu galaunya kerispatih yaitu *kesalahan yang sama*. Walaupun kalo harus gue kasih nilai ke dia, lebih tinggi nilai dia yang pertama ketika menyanyikan lagu kerispatih. Selain suaranya yang mirip abis, ya mukanya juga hampir sebelas dua belas lah sama sammy kerispatih. Hehehe

That's why gue kagum sama pengamen jalanan itu. Alesan pertama, suara dan bisa maen gitar, kalo suara udah bagus ditambah bisa maen gitar, i'm really appreciate to you :), its waw ! Kedua, suaranya gak hanya bagus tapi unik, unik means punya ciri khas seperti sammy, regina, sean, gita gutawa, dll. Ketiga, tipe dan jenis lagunya satu genre sama gue, lagu yang dia nyanyikan itu adalah lagu yang sering gue nyanyikan juga. Hahaha karena gue suka musik dan bernyanyi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Ryan Permata Putri © 2011 Design by Best Blogger Templates | Sponsored by HD Wallpapers